JUAL & PRODUKSI ALAT DRUMBAND ; MARCHING BAND BESERTA SERAGAM DAN BENDERA - PRODUSEN DRUMBAND DAN MARCHING BAND TERLENGKAP, TERMURAH , DAN TERPERCAYA | ALAMAT NGELO 02/19 SUKOHARJO NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA 55581 Telp ; (0274) 2873791 | 081226417799








MARCHING BAND



SEMI MARCHING BAND



DRUMBAND


Terima kasih atas kunjungannya di ATHAYA DRUMBAND


HUBUNGI KAMI DI NOMOR (0274) 2873791 | Hp 081226417799 WA

18 April 2012

Xilofon dan Vibrafon

Athaya drumband menyediakan Xilophone produksi sendiri dengan kualitas bersaing.




Sejarah Xilofon
PERALATAN DRUM BAND  PERALATAN MARCHING BAND
merupakan instrumen bersejarah yang berasal dari asia dan afrika. Hipotesis bahwa xilofon berasal dari indonesia dan kemudian menyebar di afrika sebelumnya merupakan hipotesis yang diterima oleh sejumlah kalangan, namun banyak yang menyangkal hipotesis tersebut karena validitas pembuktiannya lemah, sehingga tingkat kebenarannya diragukan. 



Xilofon (baca ; silofon,  inggris ; Xilophone, berasal dari kata yunani xilon - xilo artinya kayu, dan phone - foni artinya suara. digabungkan berarti suara kayu) adalah sebuah alat dalam keluarga perkusi yang kemungkinan besar dari slovakia. instrumen ini terdiri atas batang - batang kayu dalam berbagai ukuran. Intuk menghasilkan suara batang - batang kayu tersebut dipukul dengan pemukul khusus (disebut sebagai malet) yang terbuat dari plastik, kayu, atau karet. Setiap batangnya dibuat untuk menyuarakan nada tertentu. Batang yang lebih panjang akan menyuarakan nada yang lebih rendah, sebaliknya batang yang lebih pendek menyuarakan nada yang lebih tinggi. Definisi "Xilofon" dapat pula merujuk pada sebuah alat musik konser (ala barat) yang disebut Xilophone. Atau satu dari sekian banyak instrumen musik bernada dari kayuyang dipukul menggunakan malet yang terdapat diberbagai penjuru dunia. penalaan skala nada yang digunakan berbeda-beda tergantung pada asalnya, ternasuk dalam hal ini pentatonik, heptatonik, diatonik ataupun kromatik. Penataan batang-batang kayu tersebut umumnya diatur secara berbaris dari batang yang panjang ke batang yang lebih pendek atau lebih tepatnya dari nada yang paling rendah ke nada yang paling tinggi. 

PERALATAN DRUM BAND   PERALATAN MARCHING BAND

Vibrafon

Kadang-kadang disebut vibraharp, atau singkatnya vibes adalah alat musik berjenis malet dalam keluarga perkusi. Penampilanya sangat mirip dengan xilophone dan marimba. Walaupun vibrafon menggunakan batang - batang alluminium dan bukannya kayu seperti kedua alat musik tersebut. Vibrafon juga memiliki pedal seperti di sebuah piano. Ketika pedalnya naik, batang - batang alluminium tadi menjadi tertahan akan menyebabkan suara yang dihasilkan menjadi lebih pendek. Sebaliknya ketika pedal turun, suara mampu melenting hingga beberapa detik. 

Vibrafon paling umum digunakan dalam musik jazz, di mana alat ini sering kali menjadi pemeran utama  dan dalam band konser sebagai instrumen standart di bagian perkusi.

PERALATAN DRUM BAND   PERALATAN MARCHING BAND
source : id.wikipedia.org/wiki/xilofon
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Distributor Drumband Jogja

Jual alat-alat Marching Jogja

PABRIK PERALATAN DRUMBAND DI YOGYAKARTA