JUAL & PRODUKSI ALAT DRUMBAND ; MARCHING BAND BESERTA SERAGAM DAN BENDERA - PRODUSEN DRUMBAND DAN MARCHING BAND TERLENGKAP, TERMURAH , DAN TERPERCAYA | ALAMAT NGELO 02/19 SUKOHARJO NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA 55581 Telp ; (0274) 2873791 | 081226417799








MARCHING BAND



SEMI MARCHING BAND



DRUMBAND


Terima kasih atas kunjungannya di ATHAYA DRUMBAND


HUBUNGI KAMI DI NOMOR (0274) 2873791 | Hp 081226417799 WA

28 Desember 2008

NAMA, GAMBAR DAN FUNGSI ALAT-ALAT DRUMBAND MAUPUN MARCHING BAND

1. SNARE DRUM
 Berfungsi sebagai penentu dalam ketukan dalam bentuk ritmis




.


2. BASS DRUM

Berfungsi seperti snare, hanya saja mengambil irama di sebagian besarnya saja.





Info Harga Drumband dan Alat Marching band


.
3. TEROMPET
Dalam penmapilan musik Marching band digunakan sebagai soprano, umumnya memainkan melodi dalam musik. Meski demikian, umumnya dalam aransemen musik Marching band fungsionalitas soprano dibagi menjadi dua atau tiga kelompok untuk memainkan nada yang berbeda (biasanya mengisi rentang suara sopran dan mezzo-sopran). Di Indonesia umumnya grup-grup Marching band menggunakan terompet dengan nada dasar Bb, namun ada sebagian pula yang menggunakan nada dasar G.

4. BARITONE HORN / EUPHONIUM
Meskipun memiliki fungsi yang sama dengan instrumen yang digunakan dalam pertunjukan musik orkestra, bentuk baritone horn / euphonium yang digunakan dalam penampilan Marching band telah didesain secara khusus dengan corong menghadap ke muka dan umumnya telah dilengkapi dengan sistem 3 katup. Sesuai dengan namanya nstrumen ini digunakan untuk mengisi suara dalam rentang nada baritone. Umumnya instrumen yang digunakan dalam penampilan Marching band menggunakan nada dasar Bb.


5. STICK MAYORET
Sebagai patokan atau acuan dalam penampilan Marching band dan dipegang oleh komandan mayoret digunakan sebagai alat untuk memimpin penampilan Marching band, entah itu menentukan arah ke mana dituju, lagu yang dipilih, dan mengatur segala kondisi yang terjadi ketika penampilan Grup Marching band berlangsung. Tanpa mayoret penampilan Marching band akan rumit atau bahkan tidak akan bisa berlangsung.


6. KWARTO/QUAD TOM
Pada dasarnya sama seperti trio tom yang fungsinya memberikan irama dan nada ritmis dalam penampilan Marching band. Dalam permainannya selalu mengisi nada-nada kosong sehingga dalam penampilan Marching band tidak kerasa ada yang kosong atau terdapat beberapa variasi ketukan. Dan biasanya, mendahului atau membuka permainan Marching band dengan ketukannya.
.
7. BELYRA/MARCHING BELL
Alat musik yang terdiri dari bilah-bilah logam persegi (lyra) yang setiap logam memiliki nada tersendiri dan dimainkan dengan cara memukul dengan stick yang ujungnya terbuat dari mika. Fungsi utamanya ialah memainkan nada-nada melodi yakni nada-nada yang dimainkan oleh unit drumband/Marching band sehingga pemirsa dapat menentukan atau menebak lagu apa yang sedang dimainkan dan berada di belakang bass drum disetiap paradenya. Lagu-lagu yang dimainkan adalah lagu-lagu melodi yang meliputi lagu-lagu yang biasa kita denga melalui media-media elektronik. Belyra merupakan simbol keharmonisan melodi dari sebuah unit drumband/marching band


8. SIMBAL
Alat musik variasi Marching band yang menimbulkan suara desis






.
9. BENDERA
bukan instrumen musik namun merupakan aksesoris yang dimanfaatkan pemainnya sbagai alat bantu tari untuk menimbulkan efek-efek visual tertentu yang mendukung tema penampilan Marching band. 

Info Harga Drumband dan Alat Marching band

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Distributor Drumband Jogja

Jual alat-alat Marching Jogja

PABRIK PERALATAN DRUMBAND DI YOGYAKARTA