JUAL & PRODUKSI ALAT DRUMBAND ; MARCHING BAND BESERTA SERAGAM DAN BENDERA - PRODUSEN DRUMBAND DAN MARCHING BAND TERLENGKAP, TERMURAH , DAN TERPERCAYA | ALAMAT NGELO 02/19 SUKOHARJO NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA 55581 Telp ; (0274) 2873791 | 081226417799








MARCHING BAND



SEMI MARCHING BAND



DRUMBAND


Terima kasih atas kunjungannya di ATHAYA DRUMBAND


HUBUNGI KAMI DI NOMOR (0274) 2873791 | Hp 081226417799 WA

14 April 2012

Snare Drum


SNARE DRUMSNARE SEMI MARCHING
SNARE HTS





Apa itu Snare Drum.???

Snare drum merupakan drum yang dilengkapi dengan beberapa baris tali snare (terbuat dari lapel baja, atau plsatik) yang rentangkan secara melintang pada membran yang terdapat pada sisi sebelah bawah. Beberapa jenis snare drum yang umumnya digunakan daln organisasi kemiliteran menambahkan sejumlah snare tambahan pada sisi bawah sebelah dalam dengan tujuan untuk mendapatkan suara yang lebih jernih, Caixa brasil bahkan meletakkan snare pda membran di sisi atas. Snare drum merupakan salah satu komponen drum terpenting (jika bukan pada drum kit.



Pemanfaatannya dalam musik populer, terutama pada drum kit rock (musik), snare drum biasanya digunakan untuk memainkan pola (backbeat).
Seperti halnya alat musik perkusi lainnya, snare drum biasa digunakan dengan cara dipukul menggunakan alat pemukul khusus (biasa dikenal drum stick) termasuk pula kuas dan rute untuk bunyi yang lebih lembut. Saat dimainkan menggunakan stik drumer biasa memukul snare drum pada membran, pinggiran membran, atau bahkan stem besi penutup pada sisi - sisinya. Masing - masing jenis pukulan tersebut, akan menghasilkan suara yang berbeda - beda. Snare drum umumnya terbuat dari bermacam - macam ragam jenis kayu  atau pun metal. Biasa diameter snare drum berkisar ;
Jenis - jenis snare drum pun bermacan - macam : snare drum yang digunakan untuk drum band, snare drum yang digunakan untuk drum set (biasa disebut snare piccolo), dan snare marching band (HTS).

Sejarah Snare Drum

Snare drum diperkirakan merupakan turunan dari tabor (drum pada abad pertengahan) yang umumnya digunakan pada masa perang. Drum sederhana dengan tali snare sederhana ini menjadi populer dikalangan militer swiaa pada era tahun 1400 - 1500an sebagai akibat dari pengaruh militer ottoman turki yang juga menggunakan drum. Pengembangan selanjutnya pada tahun 1600-an, dengan menggunakan baut untuk mengaitkan tali snare yang menghasilkan suara yang lebih jernih. Smentara snare drum dari metal mulai muncul sekitar tahun 1900-an. Membran snare drum pada umumnya terbuat dari kulit binatang, penghargaan atas temuan menggunakan plastik sebagai membran (mylar) diberikan kepada marion chick evans yang pertama kali muncul pada tahun 1956.


.
source : updateterusss.blogspot.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Distributor Drumband Jogja

Jual alat-alat Marching Jogja

PABRIK PERALATAN DRUMBAND DI YOGYAKARTA