JUAL & PRODUKSI ALAT DRUMBAND ; MARCHING BAND BESERTA SERAGAM DAN BENDERA - PRODUSEN DRUMBAND DAN MARCHING BAND TERLENGKAP, TERMURAH , DAN TERPERCAYA | ALAMAT NGELO 02/19 SUKOHARJO NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA 55581 Telp ; (0274) 2873791 | 081226417799








MARCHING BAND



SEMI MARCHING BAND



DRUMBAND


Terima kasih atas kunjungannya di ATHAYA DRUMBAND


HUBUNGI KAMI DI NOMOR (0274) 2873791 | Hp 081226417799 WA

15 April 2012

Tenor Drum

TENOR


APA ITU TENOR DRUM...???

Setelah kemarin kita bahas tentang snare drum, sekarang marilah kita bahas bersama tentang drum tenor atau tenor drum. Tenor drum  adalah sebuah alat perkusi yang bentuk mirip seperti snare akan tetapi tidak menggunakan kawat snare (snappy) atau dapat juga dilakukan dan dimainkan dalam set seperti trio tom, quad tom, qweentom sampai six tom. Setiap set mempunyai ukuran diameter yang berbeda beda, contoh ;


  • Trio tom tk 6", 8", 10"
  • Trio tom sd, amp dan sma 8",10",12"
  • quad tom sd 6",8",10",12"
  • quad tom smp/sma 8",10",12",13"
  • dan seterusnya.
hasilnya akan menjadi pich suara yang berbeda. Baik kenyaringan dan tenor drum membuatnya menjadi tambahan yang berharga untuk drum band maupun marching band. Dalam pertunjukan biasa menggunakan sebanyak enam pemain tenor drum, masing - masing dapat membawa enam drum untuk grand total 36 instrumen.Tenor drum biasa digunakan untuk snare drum aksen,tetapi mereka juga menambahkan melodi perkusi.

Satu set dari drum jangka waktu biasanya akan diatur sedemikian rupa sehingga drum terendah adalah pada pemain jauh kiri, terendah kedua pada ujung kanannya dan begitu seterusnya. Ketika drum tenor dimainkan, itu menghantam dekat tepi kepala. Saperti teknik memungkinkan drum untuk proyek resonansi optimal dan nada. Adapun teknik yang mengatur beralih dari satu drum ke depan, ada dua sistem utama. Semakin umum melibatkan memungkinkan untuk memindahkan stik drum di dalam garis lurus. Gaya ini mengurangi jumlah ruang pemain harus melakukan perjalanan melalui, sehingga mempercepat eksekusi. Sistem lain menyatakan bahwa pemain mengikuti sebuah busur dari drum ke yang berikutnya. Sistem busur lebih umum pada hari - hari sebelumnya tenor drum dan jarang digunaka sekarang.

 Penggunaan jangka drum di marching band mungkin disebabkan penggunaan tradisional mereka dalam korps drum yang militer. Dalam situasi ini, instrumen yang digunakan ulang untuk ketepatan waktu serta keperluan musik. Dalam korps drum militer tiga jenis drum jangka waktuyang digunakan seperti tenor berkembang, yang ditandai oleh gerakan - gerakan yang dramatis pemain paha ; tenor alto, yang dimainkan bersama - sama dengan bass drum ; dan tenor ritme, yang digunakan untuk aksen bagian snare drum.

drambend tk, drambend sd, drambend smp, drambend sma, drumband tk, drumband sd, drumband smp, drumband sma,drumband tk 1 unit, drumband sd 1 unit, drumband smp 1 unit, drumband sma 1 unit.
.
source :  http://id.hicow.com/bassdrum/snare-drum/marching-band-2339770.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Distributor Drumband Jogja

Jual alat-alat Marching Jogja

PABRIK PERALATAN DRUMBAND DI YOGYAKARTA