JUAL & PRODUKSI ALAT DRUMBAND ; MARCHING BAND BESERTA SERAGAM DAN BENDERA - PRODUSEN DRUMBAND DAN MARCHING BAND TERLENGKAP, TERMURAH , DAN TERPERCAYA | ALAMAT NGELO 02/19 SUKOHARJO NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA 55581 Telp ; (0274) 2873791 | 081226417799








MARCHING BAND



SEMI MARCHING BAND



DRUMBAND


Terima kasih atas kunjungannya di ATHAYA DRUMBAND


HUBUNGI KAMI DI NOMOR (0274) 2873791 | Hp 081226417799 WA

13 April 2012

Konsep Unit Drum band


Sebuah Rancangan Untuk suatu Penampilan Unit Drum Band Kita

Saat ini penampilan suatu unit drum band, tidak terbatas hanya penampilan lagu - lagu dalam suatu pertunjukan saja, tetapi sudah mengarah kepada hiburan yang menarik untuk dipertontonkan. Karena itu unit drum band sudah harus mempersiapkan diri untuk menggunakan konsep yang menjadi ciri dari drum band itu sendiri. Konsep itu dapat berupa sebuah tema dari keseluruhan penampilan unit drum band. dengan unit drum band memiliki tema, maka akan terlihat perbedaan yang menjadi kebanggan bagi unit drum band dan juga tentu saja bagi pemain itu sendiri.

Mengangkat suatu tema bagi unit drum band, bukanlah sesuatu yang mudah tetapi juga tidak sulit. Hal intu tergantung kemampuan sang pelatih serta ditunjang oleh dukungan semua pihak sehingga penampilan unit menjadi lebih baik lagi. Dengan pilihan tema yang tepat, maka akan memudahkan bagi pelatih dalam menentukan progam latihan, serta tentunya ini akan berdampak pula terhadap penampilan unit secara keseluruhan. Karena untuk menunjang dari tema yang disampaikan, maka segala sesuatunya harus pula disesuaikan dengan pemain mulai dari kostum, materi pendukung sampai kepada hal - hal yang penting untuk sebuah penampilan drum band.

Memang ada sebagian orang yang mengatakan bahwa unit drum band kita mengambil suatu tema tertentu, maka konsekuensinya sangat besar yaitu pasti masalah dana yang tidak sedikit untuk dikeluarkan.

Tapi, menurut saya, itulah uniknya drum band. Dengan kita memiliki tema, maka ini sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi unit drum band lain, dan tentunya akan meningkatkan daya saing. Pilihan tema bisa kita ambil berdasar kondisi dari unit drum band itu sendiri, atau dapat juga mengambil muatan lokal yang menjadi kebanggaan bagi daerah. 
Sebagai contoh tema yang bisa kita angkat untuk sebuah unit drum band adalah :
  • The legend of Tanah jawa
  • Indonesia merdeka
  • Paradise of Kaliurang
  • The colour of nusantara
Ada juga tema yang berdasar atas lagu atau film. 
  • Return of Zorro
  • The nex Star Wars
  • Sounds of Music
  • Magic of Dangdut
  • Music is my life
  • Say love with harmony
Jadi singkat kata, tentang tema ini adalah bagaimana kemampuan kita sebagai pelatih menerapkan apa yang menjadi pilihan temanya. Tentunya pihak pelatih lebih mengetahui kondisi dari pemain kita, sehingga dapat menentukan pilihan tema yang sesuai dengan drum band serta tujuan dari drum band tersebut.
Untuk mendukung tema tersebut, maka mau tidak mau kita harus pula menyesuaikan kostum yang akan dipergunakan. Jadi pada akhirnya penampilan keseluruhan sesuai dengan tema yang kita ambil. Hal ini penting, karena dengan pilihan tema dan didukung oleh kostum maka akan membuat drum band lebih baik dari segi penampilan, yang pada akhirnya akan meningkatkan rasa percaya diri dari pemain kita sendiri.

.
drumbandciamisfestival.wordpress.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Distributor Drumband Jogja

Jual alat-alat Marching Jogja

PABRIK PERALATAN DRUMBAND DI YOGYAKARTA