JUAL & PRODUKSI ALAT DRUMBAND ; MARCHING BAND BESERTA SERAGAM DAN BENDERA - PRODUSEN DRUMBAND DAN MARCHING BAND TERLENGKAP, TERMURAH , DAN TERPERCAYA | ALAMAT NGELO 02/19 SUKOHARJO NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA 55581 Telp ; (0274) 2873791 | 081226417799








MARCHING BAND



SEMI MARCHING BAND



DRUMBAND


Terima kasih atas kunjungannya di ATHAYA DRUMBAND


HUBUNGI KAMI DI NOMOR (0274) 2873791 | Hp 081226417799 WA

28 Desember 2008

MANFAAT BERMAIN ALAT DRUMBAND DAN MARCHING BAND

A. Manfaat umum


  • MUSIC SKILL (KETRAMPILAN MUSIK)
    Para anggota diberikan pemahaman dan ketrampilan bermain musik baik secara teori maupun praktek, melalui proses latihan yang sistematis dan kontinyu.
  • SELF CONFIDENCE (PERCAYA DIRI)
    Karena seringnya penampilan unit drumband maupun marching band, para anggota akan mendapatkan kepercayaan diri yang kelak akan sangat bermanfaat bagi kehidupan pribadinya untuk menghadapi segala tantangan dan hambatan dalam hidupnya.
  • TEAM WORK (KERJA SAMA TIM)Kegiatan marching band bukanlah kegiatan perorangan, melainkan kegiatan kelompok yang besar. Mereka semua harus bekerja sama antara satu dengan yang lainnya. Bila tidak bekerja sama bisa dipastikan penampilan marching band atau drumband tidak akan sukses bahkan bisa gagal. Kemampuan bekerja sama ini akan sangat bermanfaat dalam hal membangun hubungan antar manusia/masyarakat dan menjalin kerjasama yang harmonis diantara mereka, sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan bersama-sama.
  • HEALTH & FITNESS (SEHAT & BUGAR)
    Seperti kegiatan olah raga kegiatan marching band membutuhkan kondisi fisik yang prima. Aktivitas fisik selalu terjadi pada saat : berbaris, memainkan alat musik, menari, membentuk formasi display dll. Oleh karenanya para anggota perlu menjaga pola makan dan hidup untuk menjaga kebugaran selalu. 
  • ACHIEVEMENT (PRESTASI)
    Kegiatan Marching band mengajarkan bagaimana caranya bagaimana mencapai tujuan/prestasi yang diinginkan, melalui proses latihan dan kerja keras semua anggota. Suatu tujuan tidak akan tercapai tanpa kerja keras. Hampir semua Orang sukses melalui kesuksesan dengan bekerja keras.
  • LEADERSHIP (KEPEMIMPINAN)
    Kegiatan Marching band sangat mengajarkan memimpin dan dipimpin. Setiap Orang mempunyai potensi untuk menjadi pemimpin. Seorang pemimpin tidak dilahirkan begitu saja, tetapi melalui proses belajar dan latihan untuk menjadi seorang pemimpin. Jiwa kepemimpinan ini akan sangat bermanfaat bagi para anggota Marching band di masa yang akan datang dalam pekerjaannya, sehingga dapat menjadi pemimpin yang tangguh, dicintai mereka yang ada di bawahnya serta dapat bertindak adil, obyektif dan tegas. Sedang bagi yang dipimpin dapat menghormati pemimpinnya.
  • LOYALTY (LOYALITAS)
    Kegiatan Marching band dapat membangkitkan loyalitas (kesetiaan) anggota tidak hanya kepada unit dan orang tuanya tetapi juga kepada pekerjaan dan perusahaannya.
  • SELF ESTEEM (PERCAYA DIRI)
    Melalui kegiatan Marching band anggota dapat membanggakan diri melalui penampilan, presatasi dan penghargaan yang diterima. Kebanggaan inilah yang dapat meningkatkan percaya diri sehingga berani dalam menghadapi tantangan dan rintangan dalam hidup.
  • FUN (KEGEMBIRAAN)
    Sangat mutlal kita katakan bahwa kegiatan Marching band sangatlah menyenangkan hati, hal itu diperoleh melalui lagu dan tari yang dimainkan, penampilan yang sukses, canda tawa antar anggotanya dan kegembiraan lainnya.
B. Manfaat KHUSUS
  1. Prestasi yang diperoleh dari kegiatan Marching band ini dapat digunakan untuk melanjutkan pendidikan melalui jalur prestasi, dari tingkat SMP-SMA bahkan sampai ke tingkat Universitas.
  2. Bekal ketrampilan memainkan alat musik dapat digunakan untuk meniti karir di bidang musik sebagai musisi profesional ataupun untuk memperoleh penghasilan tambahan.
  3. Kemampuan manajerial (organisasi) yang diperoleh dari kegiatan Marching band dapat dimanfaatkan untuk mendukung pelaksaan pekerjaannya di masa yang akan datang.
  4. Manfaat bagi sekolah dalah sebagai media promosi yang efektif dan meningkatkan citra/image dan nama baik sekolah melalui kegiatan ekstrakurikuler Marching band.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Distributor Drumband Jogja

Jual alat-alat Marching Jogja

PABRIK PERALATAN DRUMBAND DI YOGYAKARTA